little mind in little space

10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak

Posted on: Agustus 18, 2006

-dari milis ney–

Alangkah baiknya setelah kita mengkonsumsi makanan Baik,Halal,Enak dan Sehat dapat memperhatikan artikel berikut ini…..

Selamat membaca semoga bermanfaat

10 kebiasaan yang dapat merusak otak
*edited by dr. Martin Leman, DTM&H*

1. Tidak Sarapan Pagi
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3. Merokok
Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7. Menutup kepala saat tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8. Menggunakan pikiran saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang Berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

Iklan

2 Tanggapan to "10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak"

Komen gaya buletin FS ney:
1) Jarang bgt sarapan, paling teh doang, gpp kali.
2) Gw gak suka makan. aman.
3) Gw ga merokok, tapi para keparat sekitar gw yg pada ga punya toleransi. Jadi perokok pasif deh. (Gas Mask mahal ga ya?)
4) Gw udah manis, jadi ga perlu gula lagi.
5) Polusi? kek na ini problem semua orang deh. apalagi JKT. :))
6) Jelas aja kurang bobo, jam segini aja gw masih komen disini. huhu.
7) Lha kalo ga ditutup bahaya dong! (ini ngomongin kepala yg mana sih?)
8)
Justru pas lagi sakit gw berpikir keras gimana caranya supaya gak mikir.
9) Kalo mikir yang mesum-mesum, itu menstimulasi apa ya? 😛
10) Ooo… klo gitu gw harus lebih intelek! *loncat-loncat sambil miringin kepala*

buat lo:
1. ga ad yg ngasih sarapan yak? kacian juga yak… :p
2. klo ga suka makan, koq masih bisa idup n nulis koment?
3. senasib
4. narsis
5. tul
6. thx berat yak, lo ngebela2in nulis koment wat gw sampe jam segini 🙂
7. mang kepala lo botax yak? sampe ditu2p segala? malu yak? qeqeqe
8. org yg aneh
9. dunno
1o. :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Agustus 2006
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p

%d blogger menyukai ini: