little mind in little space

Archive for September 2006

-dari milis ney-

High Heel Bagi wanita, memakai sepatu bertumit tinggi apalagi bertumit stiletto (runcing) bisa menampilkan kesan anggun dan secara tidak langsung bisa membentuk sikap berdiri serta berjalan yang bagus; tidak membungkuk, tidak menyeret kaki.

Tetapi dengan pemakaian sepatu yang berhak tinggi; kaki adalah bagian tubuh yang paling menderita. Saat memakai sepatu bertumit tinggi, kaki akan dipaksa pada posisi yang tidak normal. Selain dituntut mengikuti bentuk kaki, juga kaki akan tertekan. Pemakaian sepatu bertumit tinggi dalam waktu yang lama akan mengakibatkan cidera pada otot kaki, nyeri pada sendi dan punggung. Selain itu memakai sepatu bertumit tinggi juga mengakibatkan beberapa masalah pada kesehatan kaki, seperti ‘kapalan’ ( pengerasan kulit ], kaki bengkak. Karena beban tubuh terpusat di kaki bagian tumit dan juga kaki menjadi stress.

Namun demikian jangan langsung menyingkirkan sepatu berhigh heels yang harganya mahal dibanding sepatu biasa. Sepatu bertumit tinggi dapat dipakai pada acara-acara tertentu yang pemakaiannya tidak terlalu lama. Sehingga masalah kesehatan yang berhubungan dengan kaki dapat di hindari. Demikian ujar Dr Martin Ellman, spesialis Podiatry [perkakian] dari mayoclinic.com. Ellman menyarankan untuk memakai sepatu yang nyaman seperti sepatu kets atau sepatu santai (‘teplek’) saat pergi dan pulang kantor. Ketika berada di kantor baru menggunakan sepatu bertumit tinggi. Ia juga menyarankan agar tinggi tumit sepatu di kurangi dan dikurangi frekuensi pemakaiannya. Pada sebagian wanita memakai sepatu ‘teplek’ justru menimbulkan rasa nyeri di betis. Idealnya adalah memakai sepatu bertumit sedang dengan tumit bulat penuh tidak runcing.

Jika sudah bermasalah untuk sementara terpaksa harus memakai sepatu ‘kesehatan’ yang modelnya mungkin kurang menarik. Intinya: Ingin tampilan anggun, bergaya boleh-boleh saja. Tapi faktor kesehatan tidak boleh di lupakan. [Dari berbagai sumber]

Iklan

Huhuhu ga tau yg kebrp kalinya gempa di taon ini terjadi tp yg jelas 1mlm tepatnya jam 9 kurang dikit (kurang 2 kata yg di tipi), aku yg berada di lab lt 5 n lagi asyik2nya blogwalking tiba2 …

grgrggrgr… *suara meja begetar ceritanya*

Aduh bener ga sey ney gempa? coz td sore aku juga ngerasain gempa but berhubung pas saat sore itu aku lg pusying melototin koding so aku pikir yg sore itu gempa2an perasaan aku ajah :p. N then aku tanyain si astie yg kebetulan di samping aku du2knya.

Tie, gempa yak? *me*, iyak.. *kata astie yg masih asyik ajah blogwalking*. Tie, bener ga sey gempa? *me again*, he-eh *lagi2 si astie yg 1/2 cuex ngadepin keadaan*. Trus aku tanyain uyunk. Eh, gempa yak? *tanya me ke uyunk*, apah? *kata uyunk*. Gempa yak? *me dengan suara yg agak krs*, ha? *uyunk dengan tmpg cengo coz kaga denger*. Tadi ngerasa gempa ga? *me again*, iyah *saut uyunk.

Et dah yak, koq yg laen pada cuex be2x gitu sey? Kaga ngerasain gempa gitu? Ya udah aku juga ikut2an cuex juga deh. Astagfirullah, bukannya nyebut. Upss kelupaan. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun *ngucapnya pas dah sampe rumah*.

Pusyyyiiiing euy… Kerjaan lom beres, ditambah skripsi yg ketunda. Selasa janjian ktm ma ka naily wat bimbingan. Trus bsk klo jadi mo ktm dosen nya iij coz mo pinjem buku related to thesaurus. Rabu janjian ma p’ adi wat konsul skripsi. Udah gitu lom nulis bab 2 sama 1x. Mo nyelesaiin skripsi sampe bab 3 sblm rabu. waaaa… headache ney. Binun jadinya. Mo ngerjain yg mana dulu yak? Ini sey bakalan ga dikerjain smuanya dey… hiks hiks kapan lu2snya ney ((

YM YM YM…. aka Yahoo Messenger. May be i’m queen of the chat *maxudnya ratu chatting, maap klo salah yak*. Yup, my friends called it to me coz ak yg nularin hoby chat ke temen2. Sampe skrg, masiiiih aza yg ngecat2 gitu. Tp klo dipikir ad sisi bagus n jeleknya. Klo bagusnya sey, dah jls lah ukhuwahnya terjaga n pny bnyk network. But si2 buruknya klo dah ketagihan suka lp waktu n kadang kerjaan kantor terbengkalai. Weit, bisa gaswat ney klo ketauan bos p

Chart
Rata-rata manusia meninggal dunia antara usia 60 thn-70thn (mayoritas). Pukul rata manusia meninggal ± 65 th, beruntung yg diberikan umur panjang dan dimanfaatkan sisa umurnya.

Baligh
Start untuk seseorang di perhitungkan amal baik atau buruknya selama hidup di dunia?
– Laki-laki Baligh ± 15 tahun
– Wanita Baligh *± 12 tahun
Usia yang tersisa untuk kita beribadah kepada-Nya kita pukul rata dengan rumus:

MATI-BALIGH= *sisa USIA ?????..65-15= 50 tahun

Lalu 50 tahun ini digunakan untuk apa saja ?
12 jam siang hari
12 jam malam hari
24 jam satuharisatumalam

Mari kita telaah bersama.

Waktu kita tidur ± 8 jam/hari
Dalam 50 tahun waktu yang habis dipakai tidur 18250 hari x 8 jam= 146000 jam=16 tahun, 7 bulan?? di bulatkan jadi *17 tahun

Logikanya : Alangkah sayangnya waktu 17 tahun habis di gunakan untuk tidur *phie2t bgt :(*, padahal kita akan tertidur dari dunia untuk selamanya?

Catatan: Yang lebih bermasalah lagi bagi mereka yang tumor alias tukang molor *ngena bgt*, bisa jadi 12 jam/hari =25 tahun habis tertidur!!! Hati-hati dengan penyakit ?TUMOR?

Waktu aktivitas kita di siang hari ± 12 jam. Dalam 50 tahun waktu yang habis dipakai aktivitas:18250 hari x12 jam=219000 jam= 25 tahun

Aktivitas disiang hari : ada yang bekerja, atau bercinta, ada yang belajar atau mengajar, ada yang sekolah atau kuliah, ada yang makan sambil jalan-jalan, ada pula yang gambling sambil maling? dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang tak pernah bisa disamaratakan satu dengan yang lain??..

Waktu aktivitas santai atau rilexsasi ± 4 jam
Dalam 50 tahun waktu yang dipakai rileksasi 18250 hari x 4 jam= 73000 jam = 8 tahun

Realisasi rileksasi: *biasanya nonton tv sambil minum kopi, ada pula yang belajar mati-matian/bikin contekan habis-habisan buat ujian, atau mungkin dihabiskan termenung di buai khayalan??

*17 tahun + 25 tahun + 8 tahun = 50 tahun **Plus plos/ Balance
**Tidur??Ngelembur? Nganggur *

Lalu kapan Ibadahnya?
Padahal manusia diciptakan-Nya tiada lain dan tiada bukan untuk semua dan segalanya hanyalah beribadah kepada-Nya, karena satu hal yang pasti kita akan kembali ke alam hakiki Illahi.

Maut datang menjemput tak pernah bersahut
Malaikat datang menuntut untuk merenggut
Manusia tak kuasa untuk berbicara
Tuhan Maha Kuasa atas syurga dan Neraka?
Memang benar! kuliah itu ibadah, kalau niat kuliahnya untuk ibadah, lha wong kita mah kuliah mau nyari ijazah, bakal nanti bekerja agar mudah mencari nafkah?

Memang benar ! Bekerja cari nafkah itu ibadah, tapi bekerja yang bagaimana? Orang kita bekerja sikut sanah sikut sinih, banting tulang banting orang, tujuan utamanya cari uang buat beli barang-barang biar dipandang orang-orang? ..

jarang orang menolak untuk di puji dan di puja tatkala mereka berjaya ? Pernah kita membaca bismillah saat hendak berangkat kuliah tapi sayang hanya sekedar pernah? Pernah kita berniat mulia saat hendak mencari nafkah, tapi semuanya terlupa ketika melihat gemerlapnya dunia.

Lalu kapan ibadahnya?
Oh mungkin saat sholat yang 5 waktu itu ‘dianggap cukup’ ?!
Karena kita pikir; sholat begitu besar pahalanya, sholat amalan yang dihisab paling pertama, sholat jalan untuk membuka pintu syurga??? Kenapa kita harus cukup kalau ibadah kita hanyalah sholat kita !

Berapa sholat kita dalam 50 tahun ?

1x sholat = ± 10 menit ?..5x sholat ± 1 jam
Dalam waktu 50 tahun waktu yang terpakai sholat=18250 hari x I jam =18250 jam= 2 tahun
ini dengan asumsi semua sholat kita diterima oleh Allah swt.

Kesimpulan: waktu yang kita manfaatkan dalam 50 tahun di dunia cuma 2 tahun untuk sholat????
2 tahun dari 50 tahun kesempatan kita?.itupun belum tentu sholat kita bermakna berpahala dan di terima..
Dan sekiranya sholat kita selama 2 tahun berpahala rasa-rasanya tidak sebanding dengan perbuatan dosa-dosa kita selama 50 tahun; dalam ucap kata kita yang selalu dusta, baik yang terasa maupun yang di sengaja, dalam ucap kata kita yang selalu cerca terhadap orangtua, dalam harta kaya kita yang selalu kikir terhadap orang faqir, dalam setiap laku langkah kita yang selalu bergelimang dosa.

Logika dari logikanya:
Bukan satu yang tidak mungkin kita umat di akhir jaman akan berhamburan di neraka untuk mendapatkan balasan kelalaian. Terlalu banyak waktu yang terbuang percuma selama manusia hidup di dunia dan semuanya itu akan menjadi bencana.

Solusi:
Tiada kata terlambat walaupun waktu bergulir cepat, isilah dengan sesuatu apa yang bermanfaat. Jangan di tunda-tunda lagi!! Ingat malaikat maut akan datang kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Akhirat adalah tujuan kita yang terakhir ! Apakah kita siap menyambut malaikat maut kapan saja dan dimana saja ?

Aduh lagu sms koq makin merajalela yak? Duhhhh di kantor lg di stell lagu gituan yg bener2 bikin aku ketawa cekikikan sendiri coz lagu itu ngingetin aku ma someone yg emang dah lama aku lupain. Eh gara2 lagu gituan muncul aku jadi kek org ga jelas gini dey. Senyum-senyum sendirian. Ihhhh bt

Hari kemaren bener2 gila. Dimulai pada sore hari. Ceritanya, aku mo buka blog aku yg di wordpress. Biasa lah mo liat2 blog org yg masuk ke “Top Posts from around WordPress.com”. N aku nemuin blog yg blm pernah aku baca sebelumnya. Ternyata Ga Cuma situs yg punya predikat porno. Blog yg kemaren aku temuin juga termasuk kategori seperti itu. Lah kan sama2 situs. Yah tp bedanya klo situs begituan lebih bercerita lewat gambar but klo blog bercerita lewat kata2. Ih syerem dey. Aku pikir ga bakalan ad yg ngomen di blog itu, eh ada juga toh, yah walaupun satu. Mmm ngomennya pedes ga yak? Klo pedes boleh juga tuh. Eh pas diliat komennya ternyata lumayan, yah ga pedes2 amat sey eh ga dinyana ga disangka ujung komennya kaga enak. Ternyata yg ngomen juga pengen tau kelanjutannya alias ketagihan *jadi inget si xxxxx*. Sebanyak itu yg dateng ke blog begituan but Cuma 1 yg ngomen. Dah ah ga usah dibahas lagi…

Pulang cisco kan sampe rumah jam ½ 11an. Yah seperti biasa aku nonton tv dulu. Pas banget hr itu acaranya Kick Andy. Oia, aku kan mang dah niat ney nonton ginian coz temanya tentang bayi tabung. Kebetulan banget ade ku mindahin chanel ke metro. Subhanallah ternyata bayi tabung ad yg kembar 3 n gendernya ce smua. Sekarang mereka du2k di kls 3 sma. Walaupun kembar but mrk bener2 ga mirip. Beda banget. Nama mereka juga dikasih ma bu Tien *almrhmh istri p’ Harto* yaitu Melati Suci Lestari. Kick Andy juga ngewawancarain 1pasang suami istri yg dah 8 taon lom dikaruniai anak n mrk ga mo pake bayi tabung coz mrk mo yg alamiah n selain itu biayanya juga mahal skitar 50 jt-an. Karena acaranya tambeh rame ya udah mo aku tambahin volumenya eh ga sengaja ke pencet chanel sebelumya. Pas diliat wah acaranya om Farhan ney. Pernah nonton sekali n acaranya seru bgt. Ga boleh dilewatin ney. Tp bingung mo nonton yg mana yak? Seruan yg mana yak? Ya udah terpaksa gonta ganti chanel dey.

Om Farhan bahas ttg hub suami istri n yg jadi bintang tamunya si Tendi beserta suaminya. Aku pikir acaranya ttg kehidupan rumah Tendy n suaminya tp pikiranku salah tuh :p. Di situ juga ad dokter ahli kandungan kale yak … *ga sempet liat namanya*. Jadi dibahas lah ttg bagaimana cara menentukan anak laki2 atau perempuan dengan melakukan hub suami istri ataupun dengan sistem klender eit kalender. Untuk sistem kalender, itu sey tergantung masa kesuburan wanitanya. Misal itungan sebulannya adalah 28 hari trus dibagi 2 kan jadi 14 tuh. Nah 2 hari sblm 14 dan 2 hr sesudah 14 bisa menghasilkan anak laki2 *kata dokternya loh* trus klo selain hari2 tesebut bisa menghasilkan anak perempuan. Gaya hub suami istri juga dapet mempengaruhi jenis kelamin anak laki / perempuan. Disitu juga diliatin gambar gaya hub suami istri. Eh gambarnya keknya dah pernah aku liat dey. Bener kan, tuh gambar aku liat dr asti yg dia dapet dr milis, n gayanya sey bikin ak bt so mlz beeng ngeliatnya. Yah walaupun gambarnya pake baju alias ga porno tp gayanya itu loh. Ternyata gambar dr milis itu tuk hub suami istri. Klo tau gitu sey aku bakalan ngelarang asti ngedelete dey *qeqeqe, juki*. Aku liat gambar gituan di om Farhan Cuma 1x coz aku keasyikan nonton Kick Andy.

Di sesi awal, Kick Andy nampilin suami istri yg blm punya anak n di sesi akhir Kick Andy nampilin seorang ibu yg udah 26 x ngelahirin. Ga Cuma ibunya ajah yg di wa2ncara tp juga anak2nya. Hampir smua anak2 ibu itu diboyong ke metro. Ga tau dey brp anak yg diboyong ke situ. Subhanallah ya, banyak banget anaknya. Kebayang ga sey repotnya ibu ntu ngurus anak2nya. Kata anak yg plg tua, wkt ade2nya masih kecil2, dia tuh yg gendong ade2nya di depan n di belakang sambil mompa, nyuci baju, dll *ga sanggup dey aku*. Trus klo mandi, hrs berurutan n yg dah sls mandi kebagian tugas ngandukin yg br ajah sls mandi. Yah seperti biasanya, Kick Andy suka ngebanyol gitu dey. Acara ini sls jam ½ 12, ya udah aku ganti chanel anteve.

Acara om Farhan selesai jam 12an. Oia masa ada tante B buat meragain hub suami istri yg terkenal di daerah … *klo ga salah di daerah asia gitu dey* tp si tante B ini meragainnya cuma sendirian. Ih yg bikin bt si tante B ini pakaiannya kaga enak diliat *ga tau dey klo co*. Si tante B ini kaga diliatin mukanya. Hehehehe malu kale yak klo ketauan mukanya. Disitu juga ad produk iklan sbg penutup di om Farhan. Duhh jadi mupeng deh ma posel Nokia tipe N73. Eh tp Nokia pendukungnya Zionis yak? Yahhh kaga kebeli dah *bilang aja kaga punya duit*

Tadi pagi nyokap cerita klo anak tetangga yg namanya Widia punya temen di sekolahnya yg menurutku sey dah parah. Temennya si Widia itu co n suka ngangkat rok anak2 ce di kelas. Kurang azwar kan *ups sory klo namanya kesebut*. Anak bandel itu juga suka nyiumin ce2 di kelas. Astagfirullah. Akhirnya nyokap nyaranin ke si ibunya Widia tuk nelaporin anak bandel tadi ke bu Rosma. Btw, bu Rosma adalah guru yg paling bgt disegani di sekolah itu bahkan kepala sekolah pun suka tunduk ma beliau *ck ck ck*. Anak jaman sekarang koq gitu yak??


tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

September 2006
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p