little mind in little space

Binun

Posted on: Oktober 4, 2006

Alhamdulilah puasa dah 11 hari berjalan n aku blm batal ney, mudah2an juga aku bisa pol puasanya (Amin). Alhamdulillah juga slm ini aku bisa teraweh walaupun terpaksa hrs dirumah krn be2rapa hal. Oia, ngomongin teraweh pasti lah ada sholat witirnya klo jama’ah di mesjid. Seperti biasanya aku n temenku sholat di mesjid*ato mushola? lp euy* SMA Nipam yg deket rumah. Ini kejadiannya sbt kemaren *dah basi yak?* but berhubung aku sibuk *halah, so sibuk* akhir2 ini + listriknya kadang error so bisa ngeblognya lg br sekarang dey. Lanjutin yg tadi. Sperti biasa pula klo di masjid ntu sholat teraweh nya 8 + 3 witir = 11 rakaat. Di sela2 teraweh kadang aku sempetin ngobrol ma si endang *tmn teraweh*. Bandel yak? Di masjid ntu juga ada ceramahnya. N lagi2 aku bandel. Kadang klo lg keasyikan ngobrol suka lp mo dengerin ceramah. Aduh… koq ga berubah yak? Padahal dulu waktu aku sma, khusyu banget yg namanya dengerin ceramah. Ya iylah, dulu kan jamannya sma *ce ilah so tua*, ada buku ramadhannya. Mo ga mo, yah hrs dengerin ceramah. Selese ceramah dilanjutin ma witir. Ya ampyun aku koq masih ajah ngobrol pas imamnya mo niat witir. Astagfirullah… maapin yak. Biasanya witir di mesjid ntu 2+1 rakaat ga 3 rakaat langsung. Pas rakaat ke-2 otomatis donk aku tahiyat akhir but entah knp koq imamnya malahan baca fatihah alias nyambung ke rakaat 3. Duh,,,, gmn ney? Apa aku hr negor pake tepokan tangan? Keknya ga mungkin deh, tp ibu2 yg kebanyakan di mesjid ntu juga berbuat yg sama kek aku. Du2k tahiyat akhir. Karena si imam dah baca fatihah ya udah aku2 buru2 bediri deh. He3x jadi ga konsen deh witirnya.

Semalem juga kejadian lagi kek sabtu kemaren but di mesjid yang berbeda. Karena kata ibu2 di masjid Nipam ntu kemaren pondasinya roboh, so aku pergi ke masjid At-Taqwa Raya yg emang sey agak jauhan dikit. Oia, kemaren aku juga ga teraweh di mesjid Nipam coz endangnya ga ad n aku bareng tmn rumah yg biasanya solat di mesjid At-Taqwa 2. Alhamdulillah sey, disana banyak masjid so mo milih sholat di masjid yg mana ajah teserah qta. Sedihnya klo lg ga puasa Ramadhan, masjid2 jadi sepi ditinggal jamaah yang sibuk dunia :(. Lanjutin cerita yg tadi. Ternyata masjid At-Taqwa Raya dah berubah euy. Dah lama banget ga kesitu. Dulu, pas jaman2nya sma, sering bgt terawehan disana coz disana ad ceramahnya n masjid Nipam lom dibangun. Sedangkan masjid yg laen ga ad ceramahnya or letaknya agak jauh dari rumah. Karena dah lama bgt ga teraweh disana, aku pikir masih sama gitu teraweh+witir 11 rokaat. Ya emang sey masih sama. Lagi2 terulang lagi. Aku ga denger pas mo mulai teraweh. Kata si endang sey, terawehnya langsung 4 rokaat, but dia ragu2 gitu deh. Eh, pas aku nanya ma ibu2 sebelah, akunya dicuekin alias dia kusu bgt ma niat terawehnya. Duh… jadi bingung. Ya udah aku niat 2 rakaat ajah, klo misalkan ternyata 4 rakaat mudah2an Allah memaafkan aku ya. Bener juga kata si endang, ternyata 4 rakaat euy. Pas witir juga gitu. Dulu sey perasaan aku witirnya 2+1 rakaat eh ternyata langsung 3 rakaat. Lagi2 aku error.

Btw pa kbr malaikat putihku? Gmn kbr imanmu? Oia, setan2 pan dah dibelenggu yak but te2p ajah aku mlz mo nya tidur mulu. Hiks hiks hiks kpn ngerjain skripsinya ney?

3 Tanggapan to "Binun"

hehe, setan kan ada 2 jenis, dr jenis manusia dan dr jenis jin. yg dr jenis manusia ini kayaknya yg ga di iket.

Wah 11 rokaat… di mesjid kmpung ku 23 Rokaat.. tp alhamdulilah tetep semangat! hehehe.. meskipun rada ngantuk….

Nipam aka Negri 1 Pamulang.. lah anak banten juga.. gw SMP di SLANK.. SMA Muhi Zhigo.

Tinggalkan Balasan

tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Oktober 2006
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p

