little mind in little space

Lupa, musibah, bencana

Posted on: Desember 11, 2006

Pagi2 dah repot di kantor. Pyuhhh kerjaan kaga ada habis2nya yak… Ngurusin user yang notabene kaga ngarti kompinya masing2. Hehehe ya iyalah mereka kan kaga ngarti gitu2an. Yang mereka ngerti mah cm kerja kerja dan kerja sesuai bidangnya masing2. Selagi yang cowo2 pada sibuk ngurusin user, aku gi asyik2 ngenet. Leha2 di atas penderitaan orang laen :P. Yah abis mo diapain lagi, wong aku juga ga bisa ngurusin user yang segitu gedenya. Aku kan masih kecil. πŸ˜›

Like usual, klo buka browser pasti yg muncul sistem perusahaan yang gi diutak atik sampe kini. Tapi… koq ga muncul request aku? Akhirnya aku buka browser satu lagi wat ngenet. Kubuka yahoo mail berbarengan dengan google mail dalem satu browser dua tab. Eh, muncul koq. Koq aneh yak net lokal ga bisa tp net luar bisa dibuka? Kucoba teken F5 tuk ngrefresh si lokal. Eh te2p ga bisa… Kubuka tab satu lagi wat ngakses database eh ga bisa juga. Ya sutra lah, mendingan ngenet aza… πŸ˜€

Gi asyik asyik ngenet, ada user yang manggil aku lantaran outlooknya bermasalah. Waduh yg laen pada kaga ada jadi aku deh yg ngurusin user. Malez euy… Dengan berat hati kutinggalkan net ku. Hikz hikz 😦

Ternyata pas diceritain panjang x lebar = luas sama si user, outlooknya ga bisa nampilin account kek biasanya. Waduh palagi niy. Dasar oneng, gmn cara betulinnya yak. Wek wek wek jadi kek bebek dungu :p. Dengan sotoynya, aku jawab ajah jaringan net lokalnya bermasalah. Wakakak dia jg ga ngerti niy aku ngomong bener ap ga nya… πŸ˜€ Maap yak mba user bukan maxud ku tuh bersotoy ria tp gmn dunk?? si user kan mo nya tau beres. Sedangkan aku ga ngerti apa2. Aduh aduh cape deh πŸ˜€ Tuk menenangkan si user, aku blg ajah mo manggil si iwan yg lebih jago. Hehehe… melempar kerjaan ke org laen :p

Aku akhirnya balik deh ke depan kompie mo ngelanjutin ber-net ria. Ga lama kemuadian si iwan dateng n dia ngecek server dan teman2nya. Truz aku blg ajah ma si iwan sistem ga bisa diakses. Pas ngecek sana sini, ternyata sistemnya dibobol bo… Ih ngeri dengernya. Mana lom sempet backup lagi secara sabtu kemaren qta lembur wat ngerjain sistem. Terakhir back up hari rabu. Padahal waktu hr sabtu kmrn banyak juga yg di edit. Hikz hikz hikz perbuatan sapa siy ni. Koq tega nian yak??

Usut punya usut *ta elah, bahasanya ga ku2 boo*, ternyata yg bobol tuh si T aka Tebak ajah sendiri :P. Koq su’uzon siy? Abis klo dipikir2 sapa lg yg tau password disini selain dia. Kebetulan sistem nya ntu lom diganti passwordnya. Padahal password2 yg laen dah ganti. Cuma itu doank yg kelupaan. Namanya juga manusia, pasti ada lupanya n lupa yg terjadi sekarang tidak pada tempatnya so bikin qta2 disini kelimpungan. Akhirnya klo lupa itu tidak pada tempatnya bisa2 menjadi musibah dan akhirnya bencana. Bayangin ajah klo tuh password lom diganti, bisa2 ntar merusak sistem yang telah dibangun dan itu merupakan musibah dan bisa hebat lagi menjadi bencana karena klo ga ada backup-annya dan segala macemnya si perusahaan bisa rugi besar. FYI, buat para administrator jgn lp tuk sering2 gonta ganti password yak, coz si iseng akan dimana-mana dan akan selalu iseng. Piiis πŸ™‚

So, pesanku janganlah usil tangannya coz ntar tangan qta juga akan dipetanggung jawabkan di akhirat nanti. Halah,,, ceramah nya bisa banget. Padahal sendirinya jg suka begitu cm kelupaan ajah. Seperti peribahasa bilang gajah di pelupuk mata tak tampak, jarum di seberang lautan tampak. Yang artinya jangan naik gajah klo mo nyebrang lautan yak… *ngasal mode on* :p

Iklan

5 Tanggapan to "Lupa, musibah, bencana"

Kayaknya si password harus diganti supaya gajah yg di pelupuk mata bisa dilihat dan jarumnya yang ada di seberang laut menjadi tidak kelihatan… gitu yach..piet ? heee…

iya aza deh daripada dikatain oneng πŸ˜›

:)), memang menyebalkan kalau tempat kita diobok-obok orang. Saya pernah tuh tapi ga tahu benar atau tidak, orangnya sih ngaku kata nya .. katanya bisa baca chat YM saya sama orang-orang.. walah.. wah panik luar biasa dan marah juga luar biasa.

Terus aul ngadu ke si Pakar dan datang deh pakar. Pas lihat-lihat isi server katanya ga ada yang dibobol. Terus si Pakar tanya si pembobol ngasih tahu ga, yang bolong itu apa ? Kata aul ga dikasih tahu, dia ga ngasih tahu.. Katanya si Pakar, kalau hacker yang baik dikasih tahu .. berarti si hacker ga baik booo …

cluk hadir..
cuma ngabsen.

kenapa yah gw ga bisa konsen baca tulisan panjang2 n banyak2.. 😦

privat class bingung;
{
“hacker itu teh apa ?”
}

blajar baca tulisan pi2t ah yang puanjang bin ajaib kekekek..

function lupa_musibah_bencana(){
var sori = “lagi ga mod, soale ada gajah naik kuda laut”;
var kekek = document.getElementID(pi2t);
kekek.write(sori); }

eeee… begitu di eksekiut hasile “aduh ane pusiiiinngggg”, mohon dimaafin yach para user atas kesalahan pi2t.. eh aku dink.. *smile*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Desember 2006
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p

%d blogger menyukai ini: