little mind in little space

Archive for Maret 2007

Bisa bayangin ga komputer masa depan itu seperti apa? Klo liat pelem di trans tv hari minggu 25 maret jam 2 pagi , mungkin bisa kebayang komputer masa depan seperti apa. Klo komputer masa kini standarnya ada PC, monitor, dan keyboard. Tapi klo di pelem ntu, komputer masa depan kek bentuk senter jadul. Ga ada keyboard, monitor n PC yang segede gambreng. Notebook pun masih tergolong lumayan gede. Jadi menurut pelem ntu, komputer masa depan bentuknya seperti senter jadul dan untuk nyalainnya cuma tekan satu tombol lalu keluar deh layar hologram. Untuk ngetiknya, qta sentuh icon2 di layar hologram tadi yah seperti layar touch screen gitu deh. Keren yak… PC ku bakalan masuk museum tuh klo desejajarin ma komputer senter itu πŸ˜€ Hehehe tuh pelem bagus banget deh secara aku tuh paling suka pelem2 sains fiction. Entah bakalan nyata apa engga, tapi ide komputer masa depannya bagus banget.

Ini pelem berawal dari seorang laki2 yang bekerja di suatu perusahaan besar bagian pemasaran. Dia berhasil membuat perusahaannya untung besar. Tapi setelah mencapai puncak kesuksesannya, dia malah beralih ke bidang ilmuwan. Katanya siy pengen menciptakan penemuan besar. Dia tinggalin perusahaannya demi mencapai cita2nya ntu. Sampe2 pacarnya yang menurut di pelem ntu sexy abis, ninggalin dia gara2 dia ga punya apa2. Tapi dia ga putus semangat, dia masuk ke institut La Honda dimana orang2 ilmuwan banyak berkumpul di sana. Masuk ke institut itu juga karena rekomendasi perusahaan, tapi penyandang dana La Honda ga suka dia. So, udah pasti bisa ditebak klo dia tuh dikerjain abis2an supaya dia keluar dari institut ntu. Penyandang dana ntu ngasih dia proyek bikin komputer yang bisa dijual dengan harga 99 dollar. Btw, proyek bikin komputer seharga 99 dollar adalah proyek usang. Tiap tahun selalu ditawarin proyek ntu, tapi ga ada yg mo ngambil. Karena udah terlanjur si pemeran utama yg ganteng ntu, te2p ngelanjutin proyek tersebut. Akhirnya dia pun nyari 3 temen buat dijadiin satu tim. Syusah juga siy ngebujuk orang2 di La Honda tapi akhirnya dia dapet juga tuh. Oia, orang2 yang dijadiin satu tim ma dia ternyata orang2 yang ga dapet proyek besar, jadi istilahnya ga laku gitu deh tapi sebenernya mereka juga orang2 hebat cuma si penyandang dananya ajah ga suka mereka jadilah mereka orang2 terpinggirkan.

Hampir rampung proyek mereka, eh mereka dikeluarkan dari institut. Kesel juga siy, ga ada yg biayain proyek mereka. Ulah sapa lagi klo bukan si penyandang dana botak itu. Si botak ga suka klo si ganteng berhasil ngerampungin proyek ntu. Dengan menjual mobil porche-nya, akhirnya si ganteng ngelanjutin proyeknya di kos2annya. Setelah jadi, baru deh mereka ngejual proyek mereka ke perusahaan2 tapi ampir smua nya ditolak. Ada siy yang mau tapi ga jadi gara2nya komputernya ntu ga dibajuin aka masih telanjang euy kliatan rangkaian2nya. Ada juga perusahaan yg mo tapi perusahaannya bergabung ma perusahaan si botak. Akhirnya mereka ga jadi deh. Udah2 bolak balik ke perusahaan sana sini, akhirnya ada kabar klo satu perusahaan mau biayain mereka sampai proyek mereka selese. Btw, proyek mereka dinamain e-magi aka electronical magic. Setelah tanda tangan kontrak dengan perusahaan tersebut, eh ternyata mereka ditipu, perusahaan ntu sekongkol ma si botak n si botak pun nyuri hasil karya mereka. Setelah itu si botak narik dana di La Honda. Dia investasi dana sendiri di perusahaan sekarang buat bikin lebih banyak e-magi. Akhirnya si ganteng ngajak temen2nya balik ke La Honda karena institut itu ga berhubungan lagi ma si botak n di sana pula ada Hak Paten tak terbatas. Sebenernya mereka ngejar hak patennya siy biar ga ada yg nyuri hasil karya mereka. Dengan segenap tenaga, dia dan temen2nya dan beberapa orang di La Honda yang tersisa merampungkan proyek e-magi. Hasilnya? Pasti udah tau smua. Happy ending πŸ™‚

Fyi, aku nonton pelem ini juga ga sengaja n ga tau pula siapa ajah pemeran2nya. Terbangun di tengah malam karena kekenyangan tidur dari jam 8, yo wis aku nonton ajah. Sebenernya terbangun dari mimpi buruk siy πŸ˜€ Sambil merem melek aku tonton ajah tuh pelem. Jadi awal2nya rada2 ga nyambung gitu deh jalan ceritanya πŸ˜€ Btw, tuh pelem bener2 pelem lama kale ye atau pelem ulangan? coz aku baru nonton siy. Pokoknya tuh pelem tontonan wajib kale ye coz bagus banget jalan ceritanya. Intinya qta ga boleh putus semangat dalam ngerjain sesuatu walaupun udah diejek2 ma orang laen. Hiks hiks semangat buat ngerampungin skripsi niy tapi tanpa ejekan orang laen…

Satu hal sebagai bahan renungan Kita…
Tuk merenungkan indahnya malam pertama
Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawiah semata
Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa

Justeru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Mauuut
Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara
Hari itu…mempelai sangat dimanjakan
Mandipun…harus dimandikan
Seluruh badan Kita terbuka….
Tak Ada sehelai benangpun menutupinya..
Tak Ada sedikitpun rasa malu…
Seluruh badan digosok Dan dibersihkan
Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan
Bahkan lubang – lubang itupun ditutupi kapas putih…
Itulah sosok Kita….
Itulah jasad Kita waktu itu

Setelah dimandikan…, Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih
Kain itu …jarang orang memakainya..
Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan
Wewangian ditaburkan ke baju Kita…
Bagian kepala..,badan…, Dan kaki diikatkan
Tataplah….tataplah…itulah wajah Kita
Keranda pelaminan…langsung disiapkan
Pengantin bersanding sendirian…

Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga
Menuju istana keabadian sebagai simbol
asal usul
Kita diiringi langkah gontai seluruh keluarga
Serta rasa haru para handai taulan
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah Dzikir
Akad nikahnya bacaan talkin…
Berwalikan liang lahat..
Saksi – saksinya nisan-nisan..yang tlah tiba duluan
Siraman air mawar..pengantar akhir kerinduan

Dan akhirnya….. Tiba masa pengantin..
Menunggu Dan ditinggal sendirian…
Tuk mempertanggungjawabkan seluruh langkah kehidupan
Malam pertama bersama KEKASIH..
Ditemani rayap – rayap Dan cacing tanah
Di kamar bertilamkan tanah..
Dan ketika 7 langkah tlah pergi….
Kitapun kan ditanyai oleh sang Malaikat…
Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur…
Ataukah Kita kan memperoleh Siksa Kubur…..
Kita tak tahu…Dan tak seorangpun yang tahu….
Tapi anehnya Kita tak pernah galau ketakutan….
Padahal nikmat atau siksa yang kan kita terima
Kita sungkan sekali meneteskan air mata…
Seolah barang berharga yang sangat mahal…

Dan Dia Kekasih itu.. Menetapkanmu ke syurga..
Atau melemparkan dirimu ke neraka..
Tentunya Kita berharap menjadi ahli syurga…
Tapi….tapi ….sudah pantaskah sikap kita selama ini…
Untuk disebut sebagai ahli syurga
HuhHuhHuh

Sahabat…mohon maaf…jika malam itu aku tak menemanimu
Bukan aku tak setia… Bukan aku berkhianat….
Tapi itulah komitmen azali tentang hidup dan kehidupan
Tapi percayalah…aku pasti kan mendo’akanmu…
Karena …aku sungguh menyayangimu…
Rasa sayangku padamu lebih dari apa yang kau duga
Aku berdo’a…semoga kau jadi ahli syurga. Amien

Sahabat….., jika ini adalah bacaan terakhirmu
Jika ini adalah renungan peringatan
dari Kekasihmu
Ambillah hikmahnya…..
Tapi jika ini adalah salahku…maafkan aku….
Terlebih jika aku harus mendahuluimu….
Ikhlaskan Dan maafkan seluruh khilafku
Yang pasti pernah menyakiti atau mengecewakanmu…..
Kalau tulisan ini Ada manfaatnya….
Silakan di print out Dan kau simpan sebagai renungan…
Siapa tahu …suatu saat kau ingat padaku
Dan…aku tlah di alam lain….
Satu pintaku padamu…
Tolong do’akan aku….

====My Quran======

Pertama kali baca judulnya, sungguh menggelitik tapi dalem banget isinya. Thx buat Puspa yg ngasih bulletin board lewat FS. thx banget….

^_^

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (QS 103:1-3)


tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p