little mind in little space

Indahnya Malam Pertama

Posted on: Maret 13, 2007

Satu hal sebagai bahan renungan Kita…
Tuk merenungkan indahnya malam pertama
Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawiah semata
Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa

Justeru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Mauuut
Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara
Hari itu…mempelai sangat dimanjakan
Mandipun…harus dimandikan
Seluruh badan Kita terbuka….
Tak Ada sehelai benangpun menutupinya..
Tak Ada sedikitpun rasa malu…
Seluruh badan digosok Dan dibersihkan
Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan
Bahkan lubang – lubang itupun ditutupi kapas putih…
Itulah sosok Kita….
Itulah jasad Kita waktu itu

Setelah dimandikan…, Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih
Kain itu …jarang orang memakainya..
Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan
Wewangian ditaburkan ke baju Kita…
Bagian kepala..,badan…, Dan kaki diikatkan
Tataplah….tataplah…itulah wajah Kita
Keranda pelaminan…langsung disiapkan
Pengantin bersanding sendirian…

Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga
Menuju istana keabadian sebagai simbol
asal usul
Kita diiringi langkah gontai seluruh keluarga
Serta rasa haru para handai taulan
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah Dzikir
Akad nikahnya bacaan talkin…
Berwalikan liang lahat..
Saksi – saksinya nisan-nisan..yang tlah tiba duluan
Siraman air mawar..pengantar akhir kerinduan

Dan akhirnya….. Tiba masa pengantin..
Menunggu Dan ditinggal sendirian…
Tuk mempertanggungjawabkan seluruh langkah kehidupan
Malam pertama bersama KEKASIH..
Ditemani rayap – rayap Dan cacing tanah
Di kamar bertilamkan tanah..
Dan ketika 7 langkah tlah pergi….
Kitapun kan ditanyai oleh sang Malaikat…
Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur…
Ataukah Kita kan memperoleh Siksa Kubur…..
Kita tak tahu…Dan tak seorangpun yang tahu….
Tapi anehnya Kita tak pernah galau ketakutan….
Padahal nikmat atau siksa yang kan kita terima
Kita sungkan sekali meneteskan air mata…
Seolah barang berharga yang sangat mahal…

Dan Dia Kekasih itu.. Menetapkanmu ke syurga..
Atau melemparkan dirimu ke neraka..
Tentunya Kita berharap menjadi ahli syurga…
Tapi….tapi ….sudah pantaskah sikap kita selama ini…
Untuk disebut sebagai ahli syurga
HuhHuhHuh

Sahabat…mohon maaf…jika malam itu aku tak menemanimu
Bukan aku tak setia… Bukan aku berkhianat….
Tapi itulah komitmen azali tentang hidup dan kehidupan
Tapi percayalah…aku pasti kan mendo’akanmu…
Karena …aku sungguh menyayangimu…
Rasa sayangku padamu lebih dari apa yang kau duga
Aku berdo’a…semoga kau jadi ahli syurga. Amien

Sahabat….., jika ini adalah bacaan terakhirmu
Jika ini adalah renungan peringatan
dari Kekasihmu
Ambillah hikmahnya…..
Tapi jika ini adalah salahku…maafkan aku….
Terlebih jika aku harus mendahuluimu….
Ikhlaskan Dan maafkan seluruh khilafku
Yang pasti pernah menyakiti atau mengecewakanmu…..
Kalau tulisan ini Ada manfaatnya….
Silakan di print out Dan kau simpan sebagai renungan…
Siapa tahu …suatu saat kau ingat padaku
Dan…aku tlah di alam lain….
Satu pintaku padamu…
Tolong do’akan aku….

====My Quran======

Pertama kali baca judulnya, sungguh menggelitik tapi dalem banget isinya. Thx buat Puspa yg ngasih bulletin board lewat FS. thx banget….

^_^

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (QS 103:1-3)

Iklan

11 Tanggapan to "Indahnya Malam Pertama"

Goeevveeeee…. postingan nya bikin aku nangissss….. ga kuat ngebayangin nya… thanks bngt ya… i think i have the answer for my destination

Piet.. bgs bgt kata2nya..
buat kita jadi merenung..

[…] 14th, 2007 by wida Baca postingan nya goeve yg ini nich tau napa jd inget sm yg namanya dosa2 ku…. suka ngegosip… ga bisa nahan amarah.. […]

weks….gak mau ah malam pertama yg itu…

Siapapun kita pasti akan menikmati malam pertama seperti itu…
Bagus tulisan perenungan-nya.

……Pertama kali baca judulnya, sungguh menggelitik tapi dalem banget isinya……..

bikin pi2t penasaran tuk baca lanjutannya, n pi2t pun ketipu, ternyata isinya bukan ttg ‘itu’ 😛

judulnya ya ampuuun memancing deh,..
tapi isinya ruarrr biasaaa
😀

trus terang yah dari judul yang kamu buat aku kira itu hal yang sweet dan bakal berbicara tentang yang manis-manis ehhhhhhh….
salah sangka deh aku sereeeemmm merinding ku membacanya sumpah loh..

Berharap pada malam pertama, aq ditemani bersama kedua malaikat munkar nakir dengan wajah yang tak pernah lepas dari senyum.

semau hamba alloh pasti akan merasakan dan melalui malam pertama itu tapi apakah kita telah siap?lantas apa yang telah kita persiapkan di malam pertama itu,

Akulah calon mayat yg tak tau giliranku, bisa 100 taon lagi ato bahkan abis ngetik ini.
BUSYEEEEET ternyata dosaku lebih banyak dari pahalaku yg lom tentu diterima…!!!
Temen2 doain aku yah… Sang calon mayat ini!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p

%d blogger menyukai ini: