little mind in little space

e-magi – komputer masa depan?

Posted on: Maret 25, 2007

Bisa bayangin ga komputer masa depan itu seperti apa? Klo liat pelem di trans tv hari minggu 25 maret jam 2 pagi , mungkin bisa kebayang komputer masa depan seperti apa. Klo komputer masa kini standarnya ada PC, monitor, dan keyboard. Tapi klo di pelem ntu, komputer masa depan kek bentuk senter jadul. Ga ada keyboard, monitor n PC yang segede gambreng. Notebook pun masih tergolong lumayan gede. Jadi menurut pelem ntu, komputer masa depan bentuknya seperti senter jadul dan untuk nyalainnya cuma tekan satu tombol lalu keluar deh layar hologram. Untuk ngetiknya, qta sentuh icon2 di layar hologram tadi yah seperti layar touch screen gitu deh. Keren yak… PC ku bakalan masuk museum tuh klo desejajarin ma komputer senter itu πŸ˜€ Hehehe tuh pelem bagus banget deh secara aku tuh paling suka pelem2 sains fiction. Entah bakalan nyata apa engga, tapi ide komputer masa depannya bagus banget.

Ini pelem berawal dari seorang laki2 yang bekerja di suatu perusahaan besar bagian pemasaran. Dia berhasil membuat perusahaannya untung besar. Tapi setelah mencapai puncak kesuksesannya, dia malah beralih ke bidang ilmuwan. Katanya siy pengen menciptakan penemuan besar. Dia tinggalin perusahaannya demi mencapai cita2nya ntu. Sampe2 pacarnya yang menurut di pelem ntu sexy abis, ninggalin dia gara2 dia ga punya apa2. Tapi dia ga putus semangat, dia masuk ke institut La Honda dimana orang2 ilmuwan banyak berkumpul di sana. Masuk ke institut itu juga karena rekomendasi perusahaan, tapi penyandang dana La Honda ga suka dia. So, udah pasti bisa ditebak klo dia tuh dikerjain abis2an supaya dia keluar dari institut ntu. Penyandang dana ntu ngasih dia proyek bikin komputer yang bisa dijual dengan harga 99 dollar. Btw, proyek bikin komputer seharga 99 dollar adalah proyek usang. Tiap tahun selalu ditawarin proyek ntu, tapi ga ada yg mo ngambil. Karena udah terlanjur si pemeran utama yg ganteng ntu, te2p ngelanjutin proyek tersebut. Akhirnya dia pun nyari 3 temen buat dijadiin satu tim. Syusah juga siy ngebujuk orang2 di La Honda tapi akhirnya dia dapet juga tuh. Oia, orang2 yang dijadiin satu tim ma dia ternyata orang2 yang ga dapet proyek besar, jadi istilahnya ga laku gitu deh tapi sebenernya mereka juga orang2 hebat cuma si penyandang dananya ajah ga suka mereka jadilah mereka orang2 terpinggirkan.

Hampir rampung proyek mereka, eh mereka dikeluarkan dari institut. Kesel juga siy, ga ada yg biayain proyek mereka. Ulah sapa lagi klo bukan si penyandang dana botak itu. Si botak ga suka klo si ganteng berhasil ngerampungin proyek ntu. Dengan menjual mobil porche-nya, akhirnya si ganteng ngelanjutin proyeknya di kos2annya. Setelah jadi, baru deh mereka ngejual proyek mereka ke perusahaan2 tapi ampir smua nya ditolak. Ada siy yang mau tapi ga jadi gara2nya komputernya ntu ga dibajuin aka masih telanjang euy kliatan rangkaian2nya. Ada juga perusahaan yg mo tapi perusahaannya bergabung ma perusahaan si botak. Akhirnya mereka ga jadi deh. Udah2 bolak balik ke perusahaan sana sini, akhirnya ada kabar klo satu perusahaan mau biayain mereka sampai proyek mereka selese. Btw, proyek mereka dinamain e-magi aka electronical magic. Setelah tanda tangan kontrak dengan perusahaan tersebut, eh ternyata mereka ditipu, perusahaan ntu sekongkol ma si botak n si botak pun nyuri hasil karya mereka. Setelah itu si botak narik dana di La Honda. Dia investasi dana sendiri di perusahaan sekarang buat bikin lebih banyak e-magi. Akhirnya si ganteng ngajak temen2nya balik ke La Honda karena institut itu ga berhubungan lagi ma si botak n di sana pula ada Hak Paten tak terbatas. Sebenernya mereka ngejar hak patennya siy biar ga ada yg nyuri hasil karya mereka. Dengan segenap tenaga, dia dan temen2nya dan beberapa orang di La Honda yang tersisa merampungkan proyek e-magi. Hasilnya? Pasti udah tau smua. Happy ending πŸ™‚

Fyi, aku nonton pelem ini juga ga sengaja n ga tau pula siapa ajah pemeran2nya. Terbangun di tengah malam karena kekenyangan tidur dari jam 8, yo wis aku nonton ajah. Sebenernya terbangun dari mimpi buruk siy πŸ˜€ Sambil merem melek aku tonton ajah tuh pelem. Jadi awal2nya rada2 ga nyambung gitu deh jalan ceritanya πŸ˜€ Btw, tuh pelem bener2 pelem lama kale ye atau pelem ulangan? coz aku baru nonton siy. Pokoknya tuh pelem tontonan wajib kale ye coz bagus banget jalan ceritanya. Intinya qta ga boleh putus semangat dalam ngerjain sesuatu walaupun udah diejek2 ma orang laen. Hiks hiks semangat buat ngerampungin skripsi niy tapi tanpa ejekan orang laen…

Iklan

7 Tanggapan to "e-magi – komputer masa depan?"

Kira2 kesampaian ya umur kita tuk menikmati fasilatas komputer masa depan tuh…

yang penting punya duit gak buat beli…
rupiah masih eksis gak yaaa???

buset jam 2 masih melek.. mau gantiin satpam komplek jaga piet.. hehehe..
*kaburrrr.*

pindah alamat neh πŸ˜‰

Kalo tukul laptopnya diganti pake yg gituan bagus ga pit?

Yup, gw juga nonton tuh, pengen nonton lagi lagi download filmnya nie.
judulnya ” The First $20 Million Is Always the Hardest ”
terinspirasi dari kisah sillicon valley
ada bukunya juga judulnya sama penulisnya PO. Robinson

Salam kenal ya……

kayaknya seru tuh pelem….
tulisana lucu πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p

%d blogger menyukai ini: