little mind in little space

Archive for Juli 2007

Parno

Posted on: Juli 30, 2007

Kali ini aku mo cerita yang berhubungan dengan parno. Btw parno ini bukan nama orang. Hehehe maap yak pak parno namanya dipinjem dulu bentar. Ternyata nama bapak tuh skrg jadi ngetrend euy. Banyak banget disebut2 sama orang terutama kalangan kawula muda (ta elah bahasanya ga ku2 booo….).

Parno -istilah gaul sekarang- singkatan dari paranoid. Jadi klo trauma akan sesuatu bisa disebut parno. Ngomong2 tentang parno, ky nya udah pada tau semua kan arti istilah ini, kecuali beberapa hari yang lalu masih ada juga yang nanya arti parno itu apaan. Sapa tuuuh? Wekekekek mudah2an ajah org nya baca blog jeuleuk bin narsis ini 😀

Lanjut ke topic utama. Oia, di kantor ada ibu hamil yang kandungannya dah jalan kurang lebih 2 bulan. Lewat intranet, ia minta tolong aku dicariin tentang dokter didi di internet. Maklum si ibu hamil ga bisa akses net, coz net diperuntukkan tuk orang2 tertentu. Yo wiss aku cariin deh. Alhamdulillah akhirnya ketemu. Abis ntu, dia minta tolong cariin apa ajah yang ga boleh dimakan ma ibu2 hamil. Ha?? Koq minta dicariin juga yak? Bingung aku, secara dia udah ngelahirin 3x. tapi koq masih dicariin juga? Apa dia ga inget tentang kehamilannya yang dulu2? Ah ga mungkin banget. Secara anak ketiganya belom ada 1th koq. Yo wiss lah dicarin ajah n ga tanggung2 dia minta dicariin juga minuman CD* boleh diminum ma ibu hamil apa ga, obat2 apa ajah yang ga boleh diminum ma ibu hamil, dll. Wahh ternyata dapet ilmu baru di sini. Ibu hamil ga boleh minum kopi. Oia, sodaru ku juga ada tuh yg tiap hari minum kopi pas lagi hamil. Padahal kopi ga bagus buat ibu hamil soalnya bisa menyebabkan keguguran. Alhamdulillah sodaraku tuh ngelahirin bayinya dengan selamat n bayinya sehat wal’afiat. Lho koq bisa? kan minum kopi nya bawaan si jabang bayi bukan kemauannya dia sendiri dan smua ini juga kuasa Allah juga yang berperan 🙂

Ga smuanya siy aku cariin buat si ibu hamil ntu, coz banyak banget yg dicari. Akhirnya pas ketemu orang nya langsung, aku tanya ajah keheranan ku selama ini. “teh, aku mo tanya deh. Kan teteh udah hamil 3x berarti kan udah pengalaman tuh ngadepin hamil. koq kaya hamil anak pertama ajah deh minta dicariin tentang ibu hamil?” I said to teteh (Ibu hamil). “hehehehe, iya nih, ga tau napa, setiap hamil mang selalu gitu. Panic ajah gitu. Padahal kan anakku yang ketiga baru lahiran kemaren. Aku nya emang parno klo lagi hamil.”, teteh said to me. “oooo, pantesan… makanya aku heran banget sama te2h”. Lalu si teteh ngomong kepadaku klo dia tuh cuma parno pas awal2 kehamilan abis ntu siy ga parno lagi.

Wehhh ternyata si te2h tuh mengidap gajala parno awal2 kehamilan. Heran juga yak, ternyata ada toh gejala parno ky gitu padahal dia lagi hamil yang ke-4, te2p ajah masih parno juga. Eh jangan2 ntar suatu hari nanti, aku lebih parno dari dia lagi. Soalnya aku kan gampang panic juga. Wehehehehe mudah2an ajah ga yak (amin) Kan repot klo parno nya ga ketulungan ^^ oia mudah2an teteh dan si jabang bayi diberi kesehatan oleh Allah dan dipermudah persalinannya.

Ngomong2 tentang kehamilan, dosen pembimbing pertama aku juga lagi hamil. tapi sekarang lagi di rumah sakit coz kurang lebih 2 mgg yang lalu, dia ditabrak motor. Padahal waktu itu dia mo periksa kandungannya ke dokter. Aduhhh ceritanya jadi bikin nyesek aku, coz dosenku itu dapet 8 jahitan di kepalanya. Dan alhamdulillah kandungannya ga napa2. mudah2an Allah memberi kesehatan kepada ibu dosenku itu dan jabang bayinya, dan juga dipermudahkan persalinannya. Amin… Cepet sembuh ya bu

Semalem aku kasih pertanyaan ini ke nyokap. Aku heran ajah masa siy aku masih childish juga? Udah mo selese skripsinya tapi kelakuannya masih ky anak kecil? Abis gara2 ka2 yang ngomong aku tuh ky anak kecil, aku pun penasaran nanya langsung ke nyokap. Karena temen yang bener2 deket adalah nyokap. Lagian masa nyokap ga kenal ma sikap putrinya siy.

Me : “ma, mang pit ky anak kecil ya?”
Nyokap : “mang napa?”
Me : “yah, pit kan mo nanya ajah”
Nyokap : “mang ada yang bilang pit ky anak kecil?”
Me : “yah pit kan pengen tau doank”. Kekeuh ga mo ngasih alasaan ke nyokap coz maluww banget
Nyokap : “mang sapa yang bilang?”
Me : dipaksa juga nih ma nyokap. “temen pit yang bilang siy”
Nyokap : “iyah”
Me : gubraak. Pendapat nyokap koq sama ky ka2. lalu aku mencoba mengklarifikasiin. “tapi tampangnya doank kan ma, yg ky anak kecil. Itu siy pit percaya, ma”
Nyokap : “ga koq, kelakuannya juga ky anak kecil”
Me : tambah gubrak lagi. “masa sih ma?”
Nyokap : “iyah”
Me : “Koq bisa siy ma?”. Pertanyaan yang aneh yak?
Nyokap : ”keliatan lah dari cara ngomongnya”
Me : tambah ga ngerti. “masa siy?” lalu aku pun berasumsi bahwa ini akibat dari pergaulan temen2 ku selama ini. Aku pun coba mengingat lagi sapa ajah temen2 smp, sma, kuliah yang bisa membuat ku seperti ini. Hehehe ga nyalahin temen siy cuma mungkin aku terpengaruh dari cara dan gaya ngomong mereka sehingga aku jadi seperti ini.
Me : “mungkn pit ky si asti, yuli, dyan, irma ya ma?”. Sengaja temen2 kuliah yang ku tanya duluan coz kuliah kan 4 th dan lebih lama dari smp n sma. Sengaja pula nama eka ga kumasukkan karena ku pikir dia cukup dewasa.
Nyokap : mode on bingung “mmm ga tau deh, mereka jarang ke sini”.
Me : oya ya. Yang sering ke sini kan temen2 sma. Klo temen2 smp jarang siy. Jadi nya nyokap ga bisa nebak2 apa temen2 kuliah childish ato ga nya. “ rafina ky anak kecil ya?” aku sebutin salah satu nama temen sma ku.
Nyokap : “iyah, klo rafina ky anak kecil
Me : “tapi kan wajar ajah dia ky anak kecil, kan dia anak bontot”
Nyokap : “iya siy wajar ajah, cuma pi2t kan anak pertama. Ga wajar dunk…”
Me : “hehehehe” emang bener kt nyokap aku tuh ga wajar koq bisa2nya anak pertama ky anak kecil kelakuannya. “klo si endang, mamay, heti?” aku pun nyebutin nama temen sma ku yg laen
Nyokap : “nah si endang, mamay tuh baru dewasa. Klo si heti ga tau deh soalnya dia jarang maen ke sini. Eh tapi si heti waktu sma sering ke sini ya”
Me : “iya”
Nyokap : “yang dulu tinggalnya di deket bukit kan?”
Me : “iyah”
Nyokap : “mmm ga tau deh ky anak kecil ap ga nya.”
Me : mungkin nyokap lupa ma wajah nya si heti. Tuk meyakinkan diri lagi maka aku tanya lagi ke nyokap. “ah masa siy ma, mereka dewasa. Liat dr mana siy koq bisa disebut dewasa?”
Nyokap : “dari cara bicaranya. Si savitri juga tuh dewasa”
Me : wah ternyata nyokap pemerhati temen2 ku juga ya. Hehehe “trus pit hrs gmn dunk ma supaya pit kliatan dewasa?”
Nyokap : “gimana dunk??”
Me : no slution for this. Nyokap pun bingung mo jelasinnya. Mungkin dari pembicaraan tadi harusnya aku udah nangkep tapi dasar childish, aku te2p ajah ga nangkep isi pembicaraan tadi

Btw, any solution for my problem? Gmn ya supaya aku ga childish lagi? Klo ky anak kecil terus, kapan meritnya yak? Wakakakak :p

Sendiri

Posted on: Juli 9, 2007

langkah kaki yang berpijak
tak berbekas kembali
smua akan tertutup debu
dan hilang tertiup angin

manusia datang kembali
itu smua sunnatullah
akankah ku sanggup tuk memperbaiki keadaan ini?

ketika mendung datang
ku tak sanggup mencegah
air tumpah membanjiri pijakan halus
menghapus rasa galau kesendirian

kusadari ku sedang belajar arti tanggung jawab
belajar sabar
belajar menjadi dewasa
belajar mengambil keputusan
belajar dari semua arti kehidupan
agar ku tahu makna ini dari-Nya

06072007, 10:30 am

Ilmuwan? Kebayang ga siy kerja nya ilmuwan ky gimana? Seperti yang di pelem2, ilmuwan kerjanya ngutak ngatik bahan2 kimia. Sama halnya limuwan, peneliti juga ngutak ngatik bahan kimia. Kebetulan temenku ada yg jd peneliti lab di kampus dan dia juga jadi asisten lab + asdos. Beberapa hari yang lalu aku datang ke tempatnya. Sebenernya ga sengaja, karena ada hal tertentu jadi nya aku maen deh ke lab nya. Di sana aku sempet jadi peneliti. Hehehe ternyata lucu juga kerja nya. Walopun aku ga Bantu banyak temen ku, tapi setidaknya aku jadi tau kerjaan temenku ntu sehari2 nya ky gimana. Ga beda jauh lah ma programmer. Bedanya klo programmer pake fantasi, sedangkan ilmuwan tuh megang objek nya nyata banget (IMHO). Klo programmer bisa surfing sana sini (ato malah keterusan?) pas lagi jam kerja, tapi klo ilmuwan mana bisa surfing secara dia mesti konsen banget ma penelitiannya. Ga beda jauh siy ma programmer, tapi yang jelas programmer keterusan surfing itu sapa yak? (yg nulis ga nyadar euy)Pada waktu aku ke sana, temenku lagi bikin standarisasi natrium. Hehehe klo ga salah coz aku lupa standarisasi apaan. Ternyata bikin standarisai nya seharian. Lama yak ternyata… kira2 ashar baru selese dan alhamdulillah penelitiannya berhasil. Cape juga yak seharian bikin penelitan eh hasilnya malah ga sukses. Abis ntu dia mo ngetes sample air tambak dr Sidoarjo. Tapi ga tau deh selese nya sampe jam berapa atau mungkin ga diterusin? Lucu kan kerjaannya ilmuwan dan peneliti…. ^^

Oia, disana tadinya aku cuma gerocokin orang lagi neliti. Aku banyak banget nanya ini itu secara aku ga paham yg namanya bahan2 kimia, wajarlah ya kan aku tanya ini itu 😀 tapi ga wajar juga ya klo sampe gerocokin orang2 yg lg neliti. Trus kira2 udah sorean baru deh temenku minta bantuan aku tuk nyaring air tambak pake kertas saring. 10 sample air mesti di saring. 1 sample air itu kira2 volumenya sebotol mbo jamu. Hehehe abis botol nya mirip banget ma botol tukang jamu.

Tapi sayang ya, kadang salary ilmuwan, peneliti tuh kurang dihargai. Malah salary mereka kadang suka telat datangnya. Kasian banget temenku itu yang kerja di lab. Padahal lab makan uang mahasiswa nya banyak banget, tapi pegawai nya kurang diperhatikan. Mahasiswanya juga suka ga diperhatikan. Lagi2 ulah para penguasa. Tapi salary programmer lumayan dihargai 😀 jadi saat ini aku masih cinta ma kerjaan ku ini.

*tulisan ga jelas


tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p