little mind in little space

Ilmuwan, Peneliti, Programmer

Posted on: Juli 2, 2007

Ilmuwan? Kebayang ga siy kerja nya ilmuwan ky gimana? Seperti yang di pelem2, ilmuwan kerjanya ngutak ngatik bahan2 kimia. Sama halnya limuwan, peneliti juga ngutak ngatik bahan kimia. Kebetulan temenku ada yg jd peneliti lab di kampus dan dia juga jadi asisten lab + asdos. Beberapa hari yang lalu aku datang ke tempatnya. Sebenernya ga sengaja, karena ada hal tertentu jadi nya aku maen deh ke lab nya. Di sana aku sempet jadi peneliti. Hehehe ternyata lucu juga kerja nya. Walopun aku ga Bantu banyak temen ku, tapi setidaknya aku jadi tau kerjaan temenku ntu sehari2 nya ky gimana. Ga beda jauh lah ma programmer. Bedanya klo programmer pake fantasi, sedangkan ilmuwan tuh megang objek nya nyata banget (IMHO). Klo programmer bisa surfing sana sini (ato malah keterusan?) pas lagi jam kerja, tapi klo ilmuwan mana bisa surfing secara dia mesti konsen banget ma penelitiannya. Ga beda jauh siy ma programmer, tapi yang jelas programmer keterusan surfing itu sapa yak? (yg nulis ga nyadar euy)Pada waktu aku ke sana, temenku lagi bikin standarisasi natrium. Hehehe klo ga salah coz aku lupa standarisasi apaan. Ternyata bikin standarisai nya seharian. Lama yak ternyataโ€ฆ kira2 ashar baru selese dan alhamdulillah penelitiannya berhasil. Cape juga yak seharian bikin penelitan eh hasilnya malah ga sukses. Abis ntu dia mo ngetes sample air tambak dr Sidoarjo. Tapi ga tau deh selese nya sampe jam berapa atau mungkin ga diterusin? Lucu kan kerjaannya ilmuwan dan penelitiโ€ฆ. ^^

Oia, disana tadinya aku cuma gerocokin orang lagi neliti. Aku banyak banget nanya ini itu secara aku ga paham yg namanya bahan2 kimia, wajarlah ya kan aku tanya ini itu ๐Ÿ˜€ tapi ga wajar juga ya klo sampe gerocokin orang2 yg lg neliti. Trus kira2 udah sorean baru deh temenku minta bantuan aku tuk nyaring air tambak pake kertas saring. 10 sample air mesti di saring. 1 sample air itu kira2 volumenya sebotol mbo jamu. Hehehe abis botol nya mirip banget ma botol tukang jamu.

Tapi sayang ya, kadang salary ilmuwan, peneliti tuh kurang dihargai. Malah salary mereka kadang suka telat datangnya. Kasian banget temenku itu yang kerja di lab. Padahal lab makan uang mahasiswa nya banyak banget, tapi pegawai nya kurang diperhatikan. Mahasiswanya juga suka ga diperhatikan. Lagi2 ulah para penguasa. Tapi salary programmer lumayan dihargai ๐Ÿ˜€ jadi saat ini aku masih cinta ma kerjaan ku ini.

*tulisan ga jelas

Iklan

7 Tanggapan to "Ilmuwan, Peneliti, Programmer"

Kali ini saya sepakat sama situ.. Sepakat bahwa tulisan ini ga jelas =b.. Yah, tapi saya hargailah upayanya untuk menulis.
mo dihargain berapa tulisan pi2t?
Usul dong phiet, adain sotbox dong di blognya biar para pengunjung blog ini bisa nyampah komen. Mmmm.. trus tambahin pernak/nik yang menarik dan kalau bisa animasi biar ga jemu ngeliatnya..
Sengaja ga pake sotbox biar ga nyampah sembarangan. Jakarta ajah bisa kebanjiran gara2 banyak org yg nyampah sembarangan, ya kan… Sengaja juga blog nya ga pake pernak/ik. Pengen nguji kesabaran orang2 yang liat blog ini, dibaca apa cuma dilewatin doank ๐Ÿ˜‰
*padahal mah malez masang2 gituan. eh malez apa ga bisa ya? ๐Ÿ˜€ btw nih blog karakternya sama polosnya ky org nya kan? :p
Ok deh demikian aja, terakhir mau kasih pantun buat siapa pun juga:
Binatang item putih namanya sapi
Makannya rumput lahap sekali
Kalau ente ga mau disamain sama sapi
PILKADA DKI pilih Adang-Dani
karena pit baik hati dan tidak sombong, ni iklan bebas dr spam deh ๐Ÿ™‚

penelitiki kan ga mesti di web.
kalo penelitinya sosiolog, dia ke lapangan dong…
kalo arkeolog, dia juga kelapangan selain di lab.
hayoooo…

baidewei, masa sih salarynya kecil?
katanya dosen saya kalo proyek penelitian duitnya gede.

wakakakakakak!! Lucu juga ya,ada pantun-nya…kek ExtraVaganza yak!…Tapi inspiratif juga opini kamu tentang perbedaan antara Ilmuwan,peneliti dan programmer. namun ada sedikit kecoa didalamnya; kenapa bahas penguasa???
Oiya, tolong fitur snapshotnya dimatiin dung, dikampusku fakir benwidth nih…jadi lelet kalo mesti buka link nongol pic yang gak penting…

#suep#
mmm koq aku ga nyambung ya baca nih komen? apa lg dtg kale ya syndrom … nya
maxud peneliti di atas yaitu peneliti lab soalnya temen ada yang kerja di lab lingkungan tepatnya lab di kampus
waktu nulis nih blog, sempet lupa dia kerja sbg peneliti apa. hehehe maklumlah org nya pelupa banget ๐Ÿ˜€
oia tulisan di atas cuma ngebandingin kerja temenku (sbg peneliti di lab) ma “si pelupa” (programmer)

iyah salary nya kecil soalnya subsidi di kampus seperti itu
ga tau deh sisanya dikemanain (eh koq jadi prasangka ya? ๐Ÿ˜€ )
oia om romi juga ngomong gitu. tp yg diomongim om romi ntu profesor. hehehe ga nyambung ya?
mungkin tergantung intutisi nya juga kale ya

#RS Ngalam#
soalnya temen ku kerja nya di lab yang dikuasai penguasa. yah ini masalah intern dalam lah. masa mo dibahas juga siy… maap ya ^^
bedewei, pantun dr mana? yg ini ga ada pantunnya. klo yang sebelah br ada. salah komen ya?

ok deh ntar dimatiin snapsotnya. btw, pelit amat kampusnya. itu sih mahasiswa nya bisa2 kena penyakit ngambekilaton n harus minum sabaron tiap kali ngenet di kampus ๐Ÿ˜€ *jayus yak?

kamu programmer ya..
sekarang emang udah kuliah???

egh btw,, ilmuan ma programmer tue bagus2nya kuk,,
tergantung enjoy kerja sebagai yang mana…

“klo programmer pake fantasi, sedangkan ilmuwan tuh megang objek nya nyata banget (IMHO). Klo programmer bisa surfing sana sini (ato malah keterusan?) pas lagi jam kerja, tapi klo ilmuwan mana bisa surfing secara dia mesti konsen banget ma penelitiannya.”

Klo ilmuwan komputer berarti pake apa ya ?

Semoga bisa jadi tigaยฒnya. Amiin ya Allah.

Thanks for stopping by ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID โ€“ January 30, 2010

WordCampID โ€“ January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p

%d blogger menyukai ini: