little mind in little space

Archive for the ‘info’ Category

udah setahun setengah pake wordpress dan berkali2 insert ke database pake cara manual. fyi, insert database ini dilakukan manual karena ada plugin2 yg tidak mendukung pekerjaanku. bosen juga pake cara manual dan khawatir klo kena hack. akhirnya karena ga tahan dengan cara manual, gw ubah deh dg memakai class-class yg disediakan oleh wordpress. hihih sebenernya sih ga sengaja juga. awalnya karena liat plugin wp-likes. fyi, gw ga bisa yg namanya bikin plugin, hanya cm pemakai. btw nih plugin ga ribet baca kodingannya. eh pas gw liat cara insert ke database nya gampang banget, yo wiss lah gw ikutin. alhamdulillah berhasil juga bo’ senangnya..

yippiee oia ini dia cara untuk masang script dengan memanfaatkan fitur class yang ada di wordpress..

/*untuk masuk ke database dan sesuaikan dengan path directory masing2 */
require_once('../wp-config.php'); 

/*class2 database dan yg ini jg ya,
sesuaikan dengan path directory masing2  */
require_once('../wp-includes/wp-db.php'); 

global $wpdb;  

$wpdb->pesanmasuk=$wpdb->prefix."pesanmasuk";
/*wp_prefix itu prefix dari tabel2 yg ada didatabase qta,
biasanya defaultnya itu prefix wp_ */

$sql = "INSERT INTO " . $wpdb->pesanmasuk .
" (time, name, text) " .
"VALUES ('" . time() . "','"nama saya"','"hello world"')";

$wpdb->query( $sql ); 
/*execute sql nya, nah gampang kan 
tinggal pake class2 yang ada di wordpress */

πŸ˜‰

Bermasalah dengan upload gambar, image, video yg mo di upload pake cms engine wordpress? Sebenernya hal ini pernah aku alamin dan berhasil ditangani tapi dasar pelupa, udah aku tempelin plugin image upload http error fix tetep aja ga ngaruh. Padahal dah di refresh, di clear chache sampe ngiilangin cookies di firefox ku te2p bandel deh, eror nya g mo ilang2. Akahirnya aku coba di IE 7, alhamdulilah its works. aku coba lagi di firefox te2p ga bs jg. waaah ini plugin khusus utk di IE kale yak. Plugin yg pilih kasih nih…

Mmmm akhirnya ku coba mencari2 plugin yang cocok, n then akhirnya ku menemukan plugin No Flash Uploader yg ga eror buat ngupload nya. Ternyata plugin nya itu pernah aku install loh di situs lain… hehehe aku ga liat.

Error pun dapat di atasi kembali… alhamdulillah πŸ™‚

waahhh dashboard nya wordpress baruu banget… pangling… yang biasa ada warna biru dimana kyanya warna default nya wordpress tapi sekarang abu2 nya dominan. selain itu juga ada warna item nya juga…

saluuut buat wordpress!!

Post slug

Posted on: April 18, 2008

Udah ampir 3 mgg ini, aku cari2 tentang tautan -yg bahasa kerennya permalink- yang bisa beda dengan judul postingan. Ga mudeng? Begini contohnya. Misal kita mo nulis judul postingan seperti ini: Gw cantik banget. Klo dipikir2 ini postingan asli narsis bgt yak.. supaya bisa tetap dilihat byk org postingan yg judulnya narsis itu, bisa kita kelabui dengan post slug di wordpress. Oia ini khusus yg puunya blog di wordpress. Klo yg laen, blm pernah aku bedah. Jadi judul postingan bisa kita ubah dg: Tentang Gw. Tapi tautannya bisa diubah dg Gw cantik banget. Mengubah tautan ini bisa di Post slug dengan versi wordpress 2.5 ke bawah. Aku baru tahu tadi nih. Klo utk wordpress 2.5 pasti nyari2 Post Slug ga bakalan ada soalnya dia ngumpet di atas post dan di bawah title. Jadi tinggal klik edit aja di samping url blog kita. Bagi yang masih ga mudeng bisa dilihat gambar di bawah ini….

It’s so simple, huh? Tapi nyarinya koq lama bgt yak, sampe2 br ketemu skrg… lemot pisan euy

normal_1119292707.jpg

Udah nonton drama Taiwan yg satu ini? Klo belom, coba deh tonton. Bakalan ketawa ngakak abis. Lumayan selingan abis pulang kerja. Cape dari kantor trus nonton ginian, bikin muka jadi awet muda (insyaAllah). Hehehe.. pokoknya mesti kudu n harus nonton ginian dari senen-kamis jam Β½ 8 malem di jaktv (tentunya abis nonton naruto di global tv πŸ˜€ ).

Pelem ini pernah diadaptasi ke sinetorn Indonesia. Lagi2 di jiplak ma bangsa sendiri. Tapi di akhir sinetron siy di kasih tau klo tuh film adaptasi dari drama Taiwan. Klo udah pernah nonton sinetron Pangeran Impian, pasti deh mirip banget ma aslinya. Ad siy yg beberapa dibedain cuma sebagian besar bener2 jiplak banget.

Drama2 asia di jak tv ga pake di dubbing so ad text terjemahannya tapi sayang banget suka ga nyambung deh ceritanya. Kadang2 suka ngaco diterjemahinnya. Tapi tetep aj lucu buat ditonton…

Oia, serial drama Taiwan ini baru versi satu nya. Di sequel nya, tokoh utama wanita yaitu Xiang Xin bakalan merit ma Zhi Shu. Weheheh bakalan gmn yak ceritanya. Kayanya bakalan tambah lucu aj nih sekuelnya. Belom lagi nyokap nya Zhi Shu yang gokil abis -di versi pertama- buat ngejodoh2in anaknya (Zhi Shu) ma Xiang Xin, ap di sekuel selanjutnya nyokap Zhi Shu sama gokilnya? Yeah qta liat aj nanti πŸ™‚ mudah2an aj jaktv mo nayangin sekuelnya πŸ˜‰

Klo liat drama ini, aku jadi inget ma diri sendiri yang sifatnya ampir sama dengan Xiang Xin tapi kayaknya aku ga bodoh2 banget deh πŸ˜€ n then klo liat Zhi Shu jadi inget β€œdia”. Mirip banget sifatnya ma β€œdia”. Bedanya klo β€œdia” ga sependiem Zhi Shu n ga seganteng Zhi Shu juga (ya iyalah) πŸ˜€

Oia, barusan aku browsing ISWAK (It Started With A Kiss), weehhh aku ketinggalan banget yak. Ternyata itu diambil dari dorama jepang Itazura Na Kiss (INK). Dulu siy sama sekali ga pernah nonton INK, abis cewe nya ky nya ga seimut Ariel Lin (pemeran Xiang Xin)… hehehe πŸ˜€ btw Zhi Shu dipotong pendek rambutnya di sekuel kedua. Waaaaa gantengnya bekurang deh… tapiiiii masih aj gantengan Zhi Shu dari pada β€œdia” πŸ˜€

Alkisah, di zaman penjajah Belanda, minuman khas para penjajah adalah bir. Konon katanya bisa menghangatkan badan. Tetapi bila terlalu banyak minum, maka yang ada hanya bisa membuat tak sadarkan diri. Orang-orang Batavia yang melihat kebiasaan minum para penjajah, jadi ingin ikut mencicipi hanya saja mereka adalah orang-orang yang taat dalam ajaran Islam dan bir termasuk minuman beralkohol sehingga mereka pun mencari akal supaya bisa menikmati minuman itu tapi tidak memabukkan dan bisa menghangatkan badan mereka ketika mereka tugas ronda.

Seperti kita ketahui, orang Indonesia mungkin sudah sifatnya kreatif. Lihat saja di zaman sekarang, ujian pun harus kreatif. Maksudnya kreatif mencontek πŸ˜€ Jadi pejabat pun klo mo hidup makmur dan tidak syusah ada yang bener2 kreatif. Maksudnya harus korupsi πŸ˜€ Tapi kreatif ga mesti negative. Ada juga yang kreatif positif πŸ™‚ seperti orang-orang batavia tadi, mereka akhirnya membuat minuman yang bisa menghangatkan badan. Mereka pun membuat minuman dari bahan2 rempah, seperti jahe, cengkeh, palagi ya? Ada yang tau? Hehehe lupa nih πŸ˜€ Karena bir para penjajah tadi ada yang berwarna merah, mereka pun mencampurkan bubuk kayu secang sehingga bahan pewarnanya pun alami dan minuman tersebut berubah menjadi merah πŸ™‚ Minuman pun siap dihidangkan. Bisa dalam keadan panas, ataupun dingin. Jika ingin minuman tersebut dalam keadan dingin, maka bisa dituangkan minuman tersebut ke dalam sebuah botol lalu dimasukkan es batu ke dalam botol tersebut dan dikocok-kocok lah botol tersebut sehingga bunyi nya β€œpletok pletok…” β€œpletok pletok…”. Jadilah minuman tersebut dengan nama bir pletok πŸ™‚

Fyi, kisah ini saduran dari cerita nyokap yang ngeliat berita di trans tv πŸ™‚ dan mengalami revisi cerita di sana sini. Tapi minuman khas ini benar adanya dan katanya bir pletok ini ada diΒ  daerah Jakarta Timur. Ingat ya, bir pletok ini minuman khas Betawi, buatan asli Indonesia bukan Malaysia ya πŸ™‚ Btw, ada yang tau di mana jual bir pletok ini? Kira2 gimana ya status kehalalannya?

Oia, ga sempet n malez banget nulisnya so di postingan ini aj deh nulisnya. Buat temen2 dan pengunjung blog smua, maaf lahir batin ya. Happy Idul Fitri 1428 H. Mudah2an hari2 qta dipenuhi semangat Ramadhan walopun Ramadhan telah berlalu. Amin πŸ™‚


tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

Juli 2017
S S R K J S M
« Des    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p