little mind in little space

Archive for the ‘rapel’ Category

Pagi hari ini di daerah jakarta dan sekitarnya dilanda hujan. Padahal kemaren si matahari menampakkan senyumnya di langit putih nan biru. Aku pikir beberapa hari ini bakalan cerah eh ternyata prediksiku meleset. Dingin euy di kantor… Pengen bobo niy. Mudah2an pulang dari kantor, pasar bukit ga banjir secara pasar ntu klo ujan gede tanpa henti pasti deh banjir.

 

Ngomong tentang pasar, jadi inget tentang pengalaman qu ngangkat rok tanpa malu di pasar. Hehehe dasar dodol… pegimane mo lewat klo ujan ga berenti, jalanan banjir. mo jalan juga syusah kale yak klo pake rok. Yang pake celana ajah, digulung celananya palagi aku yang pake rok yah mesti diangkat lah. Waktu itu (1 Februari), ujan turun tanpa henti dari mulai magrib sampe jam 9 malem. Karena ujan ga berenti2 juga yo wiss aku nekat ajah pulang bareng ma si rendi (anak smt bawah) yg kebetulan arah pulang qta samaan. Dikirain kampus dah sepi melompong eh ternyata banyak juga yg masih nongkrong di kampus nungguin ujan berenti secara mereka mang ga pada bawa payung siy.

Seperti biasa pula, klo pulang kemaleman, aku milih jalan bukit secara disana aku ga usah naek ojek. Lumayan ngirit ongkos 😀 Aku pikir ujan di kampus != di rumah dan ternyata ujan bener2 rata. Bener2 ga nyangka juga klo pasar bukit jadi banjir. Seumur2 baru kali ini ngeliat banjir beneran. Turun dr angkot ajah dah banjir. Mang siy pas aku turun di perumahan bukit, got nya ga terawat. Dah gitu pendek pula. Akhirnya banjir sebetis. Sempet pengen nangis (deuh cengeng amat siy). Ya iyalah secara aer banjir ntu kan kotor banget. Aer got gitu loh. Jijay banget!!! Tangan kanan bawa payung, tangan kiri ngangkat rok. Huhuhu bener2 bt deh hari ntu. Rasanya pengen minjem pintu ajaibnya doraemon ajah deh biar langsung sampe rumah. Yah pegimana lagi, kususuri trus jalan pasar bukit itu. akhirnya sampe pula di tempat yg ga kena banjir. Pas di tikungan (masih di pasar bukit), Ya Allah aku hrs kena banjir lagi? Duhh sepatu bisa rusak niy. Dengan berat hati aku lewati banjir itu dan… jeblos … lebih dalem bo… melebihin yg banjir tadi. Di bawah lutut banjirnya. Waduhh mesti ngangkat rok lagi niy. Semakin jalan kesana semakin dalem banjir nya sodara sodara. Sampe ngelebihin lutut. Maap ya Allah, aku dah ngangkat rok. Tapi auratku kan ga kliatan karena terhalang banjir. Mudah2an Allah ngerti apa yg aku alamin.

 

Klo ditelaah lebih jauh *ta elah, kek peneliti ajah*, tuh pasar mang udah padat. Bukan hanya padat pedagang tapi disitu juga dibangun perumahan mendadak. Dulu nya tuh pasar di sisi kiri kanan nya kebon dan malahan dijadiin tempat pembuangan sampah tapi ga tau urban dari mana, akhirnya tanah2 yg tadinya buat tempat pembuangan sampah disulap jadi tempat2 yang nyaman. Setidaknya nyaman bagi mereka. Di sekitar situ mang ada sungai kecil. Eh sungai apa got yak? Ga tau deh. Yang jelas aer sungainya cukup banyak. Dan sekarang mungkin meluap jadinya banjir deh. Dulu perasaan ga pernah ada banjir deh di pasar. Tapi mungkin yang sekarang lebih hebat hujannya dibandingin taon 2002 lalu.

 

Btw, di taon 2002, aku jg sempet ngangkat rok. Waktu itu aku mo berangkat ke sekolah, dan aer danau di setu-pamulang meluap. Karena aku dan 2 org temenku adalah anak2 yg rajin bahkan kerajinan sekali sampe2 qta nekat lewat jalanan yang terkena banjir dari danau. Niatnya yang penting datang ke sekolah lah. Klo disuruh pulang lagi ma sekolah, yah ga masyalah. Toh dah berusaha dating ini tuk pergi sekolah.

 

Back to the topic. Akhirnya qta selamet deh melewati jalan yang penuh dengan aer danau ntu meskipun harus ngangkat rok (terutama aku) dan untungnya cuma sebetis jadi ga tinggi-tinggi amat gitu ngangkat roknya. Secara disana banyak banget yang nonton aer danau tumpah ke jalan, so malu ajah gitu ngangkat rok tinggi2. Alhamdulillah sampe di tempat aman yang ga terkena banjir, ada penduduk yang bersedia dipinta aernya tuk bersih2 kaki qta. Makasih yak pak bu. Sayangnya dulu ga kenal blog, jadi ga sempet dipublis. Boro2 blog, internet ajah masih gaptek 😀

Iklan

Selasa, 16082006

Senengnya bisa pulang cepet dr skul. Hehehehe, hari ini kaga ad kegiatan ngajar mengajar di skul tp diganti ma lomba n klo dah sls lombanya, boleh pulang. Hip hip hip hore… Eie aku jadi pembimbing lomba catur bareng ma Ivan (red- yg gantiin Rudi, coz si Rudi juga KKS sama ky Ita tp beda tempat). Untungnya sebelum jam 11, tuh lomba dah sls n aku langsung ngibrit dah dari sanah, padahal td nya aku sangsi jam 11 lom sls lomba nya. Ga dinyana, sls juga lombanya. Btw, aku kan ga bisa catur, cuma tau cara jalannya ajah 😀
Kamis, 17082006

Kemaren tuk pertama kalenya aku upacara 17 Agustusan di kecamatan daerah Maruga g ampir dah 6 taun aku ga pernah ngelakuin itu. Terakhir waktu du2k di sma kelas 1. Itu pun karena angkatan 1999 disuruh jadi paduan suara buat upacara di lapangan yg peserta upacaranya ga cuma dr sma aku ajah tp dr sma2 laen yg ada di daerah situh. Trus kelas 2, aku ga ikut upacara tp hrs dateng coz wkt itu jadi petugas PMR yg nolongin org sakit. Tau kan eksul pmr? N then br sekarang aku upacara lagi. Inih juga karena aku ngajar di Waskito n aku sebenernya ga ikut upacara. Cuma bediri ajah di belakang anak2 yg pada baris coz jagain tasnya anak2 yg pada telat n ga sempet ke skul dulu. Ada enaknya juga sey bediri di belakang coz bisa ngobrol 😉 tp ga enaknya ga bs liat paskibrakanya *contoh yg jelek bgt*. IMHO, rasa nasionalisme anak2 sekarang dah bekurang dey. Eh tp ga tau juga dey… aku lom punya bukti2 yg kuat. laen kale aku tulis dey klo dah nemuin fakta2 yg banyak :DHari itu juga, aku br tau klo dah sls urusan skul like ngajar, hrs di jegleg dulu kartu absennya. Weiyy dari dulu kemana ajah yak? Ampir 1/2 bulan aku ga jegleg kartu absen klo mo pulang dari ngajar. hehehe… do2l yak *dong dong dong – gayanya ceriwis*

Sorenya, di gang rumahku ada lomba wat anak2 dar sd sampe smp. hehehe aku koq ga ikutan yak? aku cuma nonton doank n bantuin ngabisin makanan ajah :p

Sabtu 29072006

Wahhhhh udah lama ga ketemuan ma anak2. Kangeeeeen dey ma mereka. Sabtu kemaren, Yuli mo traktir qta (MEDYPA-Maoel, Eqa, Dyan, Yoeli, Phie2t, Astie) makan coz dia ultah. Janjian di kampus jam 2. Yang bener aza, siang2 ke kampus pas bgt hr itu ada wisuda ke 65. Aduh bikin mupenk aza. Sebenernya sey malez bgt hr sabtu ke kampus coz hr sabtu-minggu tuh bener2 hr istirahatnya aku. Klo dah di rumah, udah ga mo kemana2 dey. Finally aku ke kampus juga dey. Eh sampe sana, ternyata enak juga ngumpul bareng lagi. Seru abiz dey klo dah ngumpul bareng. Ketawa-ketiwi, cekakak-cekikik. Paling rame. Serasa kantin dakwah cuma milik qta doank… padahal banyak orang lagi kongkow di situ. Hihihi ga berubah dey qta, klo dah ketemu serasa dunia milik qta doank.

Oia, Anak2 udah mulai nyari2 bahan skripsi. Seneng dey denger mereka dah pada kepikiran skripsinya mo bikin apa. Klo kaya gitu kan jadi nambah semangat aku lagi. But at this moment n for 1 month kayanya aku ga bisa ngerjain skripsi dulu dey. Udah ditanyain Bu Fitri ney kapan mo mulai bimbingannya tp klo janjian, Bu Fitri nya ga bisa mulu. Aduh, aku kapan bimbingannya yak?

 

Jum’at 28072006

Hari ini diajak Rita ke Waskito tuk ngenalin aku sebagai “Guru baru” ke anak2. Guru baru? Masa sey? Bukan guru baru sey but guru pengganti. Hehehe aku jadi guru ney di Waskito but cuma sebulan aza coz buat gantiin Rita yang mo KKS di Bogor. Yah Cuma guru pengganti aza koq. Di Waskito, aku ngajar Matematika SMP kelas 3. Ya emang si Ita (red-panggilan Rita) ngajar kelas 3 SMP. Bayangin dey, kelas 3 gitu loh(bayangin donk!). Ga cuma itu aza, tanggung jawab aku ternyata nambah lagie ney. Kontrak di Refco yg bulan Juli abis ternyata di perpanjang 1bln lagie. Itu juga gara2 nya si Acep mo resign. Katanya ga kuat coz tau sendiri kan dia dah punya kerjaan te2p n kerjaan dia di kantor te2p n di Refco jadi berantakan. Udah gitu sabtu –minggu kuliah di ITI. Aduh ga ngebayangin dey betapa syusahnya ngatur waktu. Klo dia ga resign sey, kontrak ku di Refco udah abis. Eh, karena bentrok ma ngajar di Waskito, ya udah aku terima tawaran perpanjang kontrak asalkan kerja di Refco abis pulang ngajar. Aku pikir Pak Tedy bakalan ga mo eh ternyata dia mo juga perpanjang kontrak aku. Aduh bisa ga ya aku megang 2 amanah ini? Mudah2 an Allah memberikan aku nikmat sehat dan aku bisa mengerjakan 2 amanah tersebut dengan lancar. Amin


tHe NarsiS of mE

Still in my table n write about all my life, share information n kadang nulis ga jelas gitu deh...

WordCampId is almost Close

WordCampID – January 30, 2010

WordCampID – January 30, 2010

whEN in AcTiVe

September 2017
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

CaTeGoRiEs Of phie2t cute :p